Senin, 11 Oktober 2010



Tahukah Anda ? Sekarang Anda Tahu!
Wright bersaudara bukanlah orang pertama yang menerbangkan pesawat. Kata "dolar" berasal dari kerajaan Romawi. Sebuah berlian akan pecah bila dipukul dengan sebuah godam. Ada berapa bahasa di dunia? Siapa penemu penjepit kertas? Klik disini
Di tahun1894, Lord Kelvin, meramalkan bahwa radio tidak mempunyai masa depan. Dia juga meramalkan pesawat terbang bermesin yang lebih berat dari angin adalah tidak mungkin. Di tahun 1958, IBM memprediksi pasar dunia hanya untuk 5 buah komputer saja. Ternyata, mereka semua salah!
Keunikan binatang Detak Nada
Lebah tidak memiliki telinga. Seekor semut dapat membawa benda seberat 10 kali berat badannya. Kerbau Afrika dikenal suka menyerang manusia dengan tiba-tiba. Buaya tidak dapat menjulurkan lidahnya. Seekor orangutan jantan mempunyai kekuatan 4 kali pria dewasa. Ingin membuat tetangga anda terkesan? Sebaiknya lihat serba-serbi dunia binatang.
Anda kira LSD merupakan singkatan dari Lucy in the Sky with Diamonds? Anda salah! Coba lagi. Siapa musisi lepas pertama di dunia yang sukses? Bukan David Bowie, tapi Beethoven. Lagu apa yang terjual lebih banyak dari lagu White Christmas-nya Bing Crosby? Detak nada.
Ketajaman Pena
Seputar Dunia
Sebelum Gutenberg memulai percetakannya di tahun 1454, hanya ada sekitar 30,000 buku di Eropa. Pada tahun 1500, jumlahnya menjadi sekitar 9 juta buku. Tahukah anda novel terbaik yang pertama di dunia ditulis oleh seorang wanita? Dan itu terjadi di tahun 1007. Pada akhirnya anda akan setuju, pena ternyata lebih tajam dari pada sebilah pedang. Menghabiskan waktu 175 hari untuk mengelilingi dunia pertamakalinya dengan pesawat terbang. Mengelilingi dunia pertamakalinya dengan balon udara hanya membutuhkan waktu 19 hari - tapi kejadian itu 75 tahun yang lalu. Lalu siapa yang akan menjadi perenang pertama yang mengelilingi dunia?! Setiap tahun, perlombaan dilakukan untuk menjadi yang pertama atau yang tercepat mengelilingi bumi.
Berita Terkini di Dunia Peristiwa: Apa dan Kapan
Kereta api pertama di dunia hanya dapat berjalan dengan kecepatan 8 km/jam (5 mph). Kereta terbaru dapat berjalan dengan kecepatan 500 km/jam (300 mph). Atau anda berminat untuk mencoba kecepatan 900 km/jam (560 mph) dengan menggunakan pesawat terbang tipe terbaru Airbus double-decker.
Kue coklat chip ditemukan pada tahun 1933. Rekaman pada piringan hitam ditemukan pada tahun 1948. Pada tahun 1962, Khrushchev menghapus misil nuklir dari Kuba, tapi hal itu dilakukan setelah Kennedy menyetujui untuk menghapus misil Amerika Serikat dari Turki. Peristiwa: Apa dan Kapan?
Info Untuk Anda!
Kisah dibalik kisah
Ingin mengesankan orang lain disaat jamuan makan malam? Anda tahu apa yang harus dilakukan pada saat jamuan makan malam, dan gelas apa yang cocok untuk minuman anda? Anda pernah memesan barang dari Internet? Terjaminkah keamanannya?
Daerah yang dikenal sebagai "Surga Dunia" sekarang berubah menjadi "Neraka Dunia". Itulah Kashmir. Kosovo telah mengalami 8 tahap pembersihan etnis. Ada 18 drama konflik dan 46 perebutan wilayah di seluruh dunia. Dunia ini memang kejam. Mengapa? Lihatlah kisah dibalik kisah
Hanya untuk anak-anak Dunia Olahraga
Jangan coba-coba untuk mengklik ini bila anda seorang dewasa. Lagipula anda tidak akan mengerti. Fakta menarik ini hanya untuk anak-anak, seperti: seberapa besar ukuran kucing tergemuk di dunia Ada berapa warna krayon sebenarnya? Berapa panjang lidah seekor paus?
Anda tahu siapakah olahragawan dengan bayaran paling tinggi di dunia. Siapa peringkat kedua dan ketiga? Anda tahu bahwa sepakbola merupakan olahraga dengan jumlah penonton paling banyak di dunia. Tapi tahukah anda kalau memancing ternyata paling banyak peminatnya di dunia? Temukan fakta menarik lainnya tentang dunia olahraga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar